by

Ceramah Wakil Jaksa Agung,Arminsyah: Tingkatkan Kemampuan IT

JAKARTA– Wakil Jaksa Agung RI Dr.Arminsyah didampingi Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan RI Abdul Kadirun memberikan ceramah dan pembekalan kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) angkatan 75 tahun 2018 di Aula Adhi sasana Karyya Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Selasa ( 4/9/18 )

Dalam ceramahnya,Wakil Jaksa Agung  mempaparkan program  Reformasi Birokrasi, IT ( Informasi Teknologi ) ,Bahasa,Komputer,Penuntutan dan Ilmu Pengetahuan lainnya terkait zaman kekinian.

Reformasi Birokrasi yang sekarang kita programkan untuk membangun atau membentuk profil dan perilaku Kejaksaan yang berintegritas tinggi,produktifitas tinggi juga kemampuan memberikan pelayanan prima.

Selain itu Arminsyah terus mendorong para calon-calon Jaksa muda ( yang akan dilantik pada 10 September-Red ) untuk selalu menggunakan IT.”  Upayakan terus menggunakan IT,” tuturnya.

Lanjutnya,para jaksa yang baru ini diharapkan untuk peka IT,bahasa dan ilmu pengetahuan,”Komunikasi penerima kunjungan dan segala macam ini sangat dibutuhkan kalian ini yang lulusan PPPJ saat ini,”ujar mantan Jam-Pidsus.

Ditambahkan,”Bahasa inggris adalah kebutuhan nantinya,kebutuhan buat komunikasi,kebutuhan untuk pelaksana tugas,jadi saya berharap kalian test lagi diluar,ini institusi yang nuntut,institusi yang menghendaki kalian lebih pinter,lebih pinter dalam bahasa,juga lebih pinter IT,” tegasnya.

Waja mencontohkan dalam menghadapi zaman kekinian di wajibkan akan melek teknologi,seperti  alat Drone ( alat rekam udara ) itu juga bagian dari IT.

Misalnya kita mau melakukan penyelidikan dan pemantauan kita perlu itu, atau untuk publikasi kantor semua sudah pake drone.

“ Saya mengganggap bahwa  IT itu perlu kita tingkatkan kemampuan,kedepan drone ini dapat menjaga wilayah,” bebernya.

Dalam kesempatan ini mantan Jam-Intel mengingatkan untuk tetap belajar,belajar di mulai sejak lahir,”Saya minta selesai dilantik kalian jangan berhenti belajar dan dalami terus bahasa,dalami komputer, IT dan ilmu pengetahuan lainnya,” harapnya.

Karenanya pada rapat internasional nanti itu ada 7 bahasa yang wajib di translate oleh Negara-negara internasional,camkan itu.

“ Ini saya bicara pada anak-anak saya,anak-anak saya harus cerdas ,pintar dan handal,”pungkasnya.

Ceramah dan pembekalan dari Wakil Jaksa Agung RI berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut di ikuti seluruh peserta PPPJ angkatan 75 sebanyak 42 peserta yang terbagi dari 2 kelas,dan di akhiri dengan Tanya jawab ditutup dengan berfoto bersama para pimpinan  Wakil Jaksa Agung Kepala Badan Diklat ,Sesbandiklat dan Kapusdiklat DTF,dalam kesempatan ini  ceramah pimpinan dilanjutkan oleh Jam-Bin yang di wakili oleh PLT Jambin yang juga Sesjambin Susdiyarto. ( Muzer )
Source: badiklat

Comment

News Feed