by

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakajati dan Aspidum Kejati NTB

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB Tedjolekmono, SH, MM hari Senin (24/07) melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) NTB, Raden Febriyanto, SH, MH., Kabag TU, Hutamrin, SH, MH., Kajari Mataram, drs. Joko Purwanto, SH.,  Koordinator Rajendra Dharmalinga, SH, MH. Bertempat diaula Kejati NTB, acara dihadiri Para Asisten dan Kabag TU, Kajari se-NTB, para koordinator. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars korps Adhyaksa, pembacaan Surat keputusan Jaksa Agung RI, pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah sumpah jabatan dan pelantikan, penyematan tanda jabatan dan sambutan Kajati NTB.

Dalam sambutannya kepada para pejabat yang baru dilantik, Tedjolekmono menyampaikan selamat   bertugas kepada pejabat yang baru dilantik dan diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru untuk dapat mewujudkan suasana kondusif. Mutasi jabatan didasarkan atas pertimbangan matang dari pimpinan dan ditinjau dari berbagai aspek. Aspek tersebut antara lain pengembangan karir, aspek kemampuan dan kaderisasi  untuk institusi. Wakajati merupakan unsur pimpinan wilayah dalam pelaksanaan tugasnya menyatu, berjalan seirama dan segaris dengan Kajati, berperan aktif menyukseskan Program Nawa Cita, Program TP4D dan program bebas pungli, mengoptimalkan unsur-unsur pada asisten dan bidang agar dicapai target kinerja optimal, memberikan solusi dan penyelesaian yang cepat dan tepat dalam penuntasan kendala yang dihadapi satuan Kerja Kejaksaan  dan meningkatan koordinasi dengan unsur pimpinan daerah.

Sedangkan kepada Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) yang baru diharapkan dapat mencermati perkembangan isu terkini, bijaksana dan cepat dalam pengambilan sikap khususnya penanganan perkara khusus yang menarik perhatian masyarakat dan menjadi panutan dalam upaya transparasi mensukseskan program nawa cita, meningkatkan koordinasi dengan unsur aparat penegak hukum di wilayah NTB. “Bahwa pelantikan dan serah terima jabatan adalah hal yang biasa dan sangat lazim terjadi dalam sebuah organisasi, sebagai bentuk perwujudan Tour Of Duty dan Tour Of Area yang merupakan kebutuhan bagi pengembangan organisasi secara berkekanjutan” Ucapnya.

Dalam acara tersebut selain melantik Wakajati dan Aspidum yang baru, Kajati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aspidum yang lama atas kerjasamanya selama ini dan memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan baik dalam pergaulan sehari-hari, dikantor maupun diluar kantor. Diharapkan kepada bapak Bambang Surya Irawan dapat lebih mengembangkan diri dan selalu dilindunggi Alllah SWT.

 

Sebagaimana diketahui Drs. Bambang Surya Irawan, SH lebih kurang 3 tahun lebih menjabat sebagai Aspidum Kejati NTB dan jabatan barunya sekarang sebagai Kasubdit Prapenunututan pada Kamnegtibum Kejaksaan Agung RI.

Source: kejati ntb